Hostel: Miss Sophie’s, Prague

MS SOPHIE'S

Miss Sophie’s (MS) adalah hostel pertama saya di Europe Trip tahun 2012 lalu (saya yakin kalau sekarang udah bejibun kali ya hostel yang keren nan ciamik disana). Kenapa pilih MS? karena janjian sama temen yang udah book kamar di hostel ini. Hehehe… tapi kalau baca review, lihat lokasinya yang ngga begitu jauh dari stasiun metro terdekat (IP Pavlova) dan gambar-gambar di webnya, worth it lah saya pikir kalau menginap disini.

DSC01133

 

Haha! Reminder of my uni life as a Psychology student
Haha! Reminder of my uni life as a Psychology student

Hal lain yang membuat saya menambatkan hati di hostel ini adalah petunjuk arah yang jelas di website! Bener-bener sebuah nilai tambah apalagi buat saya yang suka linglung dengan orientasi arah di tempat yang baru.

MS terdiri dari dua gedung berhadapan. Kamar tempat saya menginap terletak di sebrang gedung reseptionis jadi setelah check in saya menyebrang ke gedung depan. Gang-nya sih kecil jadi ngga jauh lah untuk disebrangi. Gedungnya masih mempertahankan arsitektur kuno.. tapi begitu masuk langsung deh kita disambut interior minimalis.

DSC01131 DSC01132

Seperti biasa, untuk menghemat ongkos, pilihan kamar saya jatuh pada tipe dorm, mixed dorm tepatnya. 12 tempat tidur jenis bunk bed yang diisi cowok dan cewek. Kamar yang cukup besar membuat orang dan tempat tidur yang segitu banyaknya tidak terasa sesak dan sumuk. Tapi kan tetep aja ya tidur ber12 sih sesuatu banget. Kalau bisa dihindari malah! Hahaha…  Sewaktu saya tiba pas banget ada tempat tidur yang kosong dan terletak di bawah!! *yeay* (kalau tipe bunk bed saya selalu berharap dapet tempat tidur yang bawah.. capek bok manjat keatas). Beruntungnya karena teman-teman (yang memang saya janjian untuk bertemu di Praha) tinggal di kamar dengan kapasitas 5 orang dan karena mereka berempat maka saya bisa tidur di tempat tidur yang tidak digunakan. Puji Tuhan banget rasanya tidur ngga sekamar sama 11 orang lainnya, tanpa bunk bed pula! Sempurnalah 3 hari 2 malam saya di Praha.

Kamar Mandi dan toilet cukup bersih. Untuk mereka yang tidur di dorm tentunya kamar mandi di luar disertai dengan fasilitas air panas. Dapur dan pantry yang digunakan untuk sarapan, makan malam atau sekedar snacking juga cukup memadai.

DSC01210

Fasilitas baggage drop yang gratis untuk kami -kami yang cabut malam hari dari Praha juga sangat menguntungkan karena artinya kami bisa ngider-ngider di kota Praha tanpa harus menggotong koper. Memang rata-rata hostel di Eropa tidak mengenakan biaya tambahan untuk fasilitas ini tapi ada juga beberapa hostel yang mencharge pengunjungnya. Kecil sih nominalnya tapi kan lumayan untuk beli magnet/ ngemil snack-snack lucu (teteup judulnya ngga mau rugi).

Yah begitulah laporan singkat saya mengenai satu dari sekian banyak hostel yang sempat saya singgahi. Kindly note bahwa foto-foto ini diambil pada Sept/ Oct 2012 jadi ya pastinya sudah banyak perbedaan dengan keadaan sekarang. Coba aja intip web dan akun instagramnya Miss Sophie’s.. dijamin jauh lebih keren dari 2,5 tahun lalu.

DSC01130Happy traveling! Stay safe, stay awesomelah pokoknya.

 

Comments

2 responses to “Hostel: Miss Sophie’s, Prague”

  1. nyonyasepatu Avatar

    dapurnya bersih banget

    1. yanskiy Avatar

      Iya mba.. Hihi menyenangkan..

Leave a comment